Rabu, 21 November 2012

Cara Mengatasi Gelisah



 1.Apa yang Anda  lakukan ketika Anda sedang merasakan kegelisahan?

Tidak dipungkiri dalam hidup manusia pasti pernah merasakan kegelisahan. Begitupun juga saya, saat saya sedang mengalami kegelisahan cara paling ampuh dalam menghadapi kegelisahan ini biasanya saya berdoa kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh, sabar, tabah, berserah diri dan ikhlas atas semua yang terjadi pada saya.Dengan begitu saya yakin Allah mau mengabulkan permohonan saya dari perasaan kegelisahan ini,sebab Allah yang paling Maha Pemurah,Maha Pengampun,Maha Pengasih dan Maha Penyayang bagi umatnya yang mau berdoa dan memohon kepadanya dengan sungguh-sungguh.

Setelah berdoa biasanya saya selalu merasa tenang. Dengan sikap tenang saya dapat berpikir tenang sehingga kesulitan dapat saya atasi.Kemudian saya biasanya mendengarkan musik yang berirama santai yang dapat membuat saya rileks. Selain itu hal yang biasa saya lakukan adalah sharing dengan orang tua, kaka atau sahabat-sahabat saya.Karena dengan sharing saya juga dapat merasakan ketenangan karena telah mencurahkan kegelisahan yang saya rasakan.Dengan sharing dapat membuat saya bertukar pikiran sehingga saya dapat masukan atau pencerahan.

 2.Apakah yang Anda lakukan tersebut efektif atau tidak untuk mengatasi kegelisahan anda? Jelaskan!
Menurut saya cara tersebut sangat efektif.Karena cara tersebut membuat saya tenang dan dapat berpikir positif agar tidak lagi merasa gelisah. Kita pun tidak boleh berlama-lama dalam kegelisahan atau pun kecemasan.Dan kita harus percaya bahwa setiap permasalahan,kegelisahan atau pun kecemasan pasti akan ada penyelesaiannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar