Sabtu, 16 Juni 2012

Ini Dia Cara Kreatif Memperkenalkan Pariwisata Indonesia


Tertantang ingin memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada dunia, anak bangsa pun semakin kreatif mengiklankan kecantikan Ibu Pertiwi. Salah satu yang meramaikan kancah ini adalah adirafacesofindonesia.com.

Sudah seharusnya semua masyarakat Indonesia mengenal potensi alam di negaranya. Namun sayangnya, banyak dari kita yang tidak tahu mutiara tersembunyi di bumi pertiwi. Seringnya, titik pariwisata jadi lebih terkenal setelah didatangi wisatawan luar negeri.

Pemerintah pun sudah menggalakkan promosi pariwisata kepada wisatawan dalam dan luar negeri. Terpacu dari giatnya promosi yang dilakukan pemerintah, beberapa instansi pun ikut menawarkan keindahan Indonesia kepada dunia.

Sebuah web tersedia bagi Anda para traveler yang ingin mencari destinasi wisata. Di sana, pengunjung bisa membaca artikel yang diisi para member dan juga tim ekpedisi yang sengaja menyelami kawasan-kawasan wisata dari Sabang hingga Merauke. Ingin lebih dekat dengan pembaca, web ini juga bisa diisi para pengunjung yang ingin menyumbang artikel.

"Web ini bergerak dalam dua arah. Bisa jadi tempat sharing dan juga cari destinasi wisata," ujar Deputy Director-Head of Retail Car Adira , Nico Kurniawan dalam acara jumpa pers di The Pool Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Flores Barat, Selasa malam (29/5/2012).

Adirafacesofindonesia.com memasukkan artikel perjalanan tim ekspedisi mereka secara rutin. Mereka memiliki tim sendiri yang sengaja mengorek lebih dalam pariwisata yang tersebar di Indonesia. Dalam 80 hari, mereka menjelajah dari pulau ke pulau, mendatangi tempat wisata yang ada di sana.

Tak disimpan sendiri, para pengunjung web bisa mendapatkan cerita dan foto ekspedisi mereka di sana. Jika ada pengunjung yang pernah atau tinggal di sana, bisa juga membuat artikel mengenai wisata tersebut. Selain untuk melengkapi data destinasi, artikel ini juga bisa membantu mereka yang ingin berkunjung ke sana.

Yang tak kalah seru, web ini sering mengadakan kompetisi atau kuis. Rupanya ada saja cara untuk menarik perhatian dengan yang cukup menyenangkan. Tak bisa dipungkiri, dengan adanya kuis ini, pengunjung web pun meningkat. Hingga kini, kuis masih berlangsung dan menawarkan beragam jenis hadiah menggoda.

Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar