Sabtu, 16 Juni 2012

Tiga Negara di Asia Ikuti West Java Adventure Offroad 2012

Tiga negara di benua Asia yakni Vietnam, Malaysia dan India ikut serta dalam West Java Adventure Offroad (WJAOR) 2012, yang digelar mulai Kamis (17/5/2012) hingga Minggu (20/5/2012). Kegiatan ini diikuti 58 tim, 174 kendaraan dan 375 peserta. Titik awal WJAOR ini dilakukan di Gedung Sate Bandung dan Finish di Kompleks Resinda Karawang.

Dalam rilis yang diterima detikbandung, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Nunung Sobari menjelaskan, rute WJAOR 2012 kali ini akan melalui 5 wilayah, yakni Bandung-Bandung Barat-Subang-Purwakarta-Karawang. Peserta dari Indonesia sendiri, terdiri dari Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Palembang, Toraja, Lampung, Banten, Tangerang, Depok, Jakarta, Bekasi, Karawang, Bogor, Cianjur, Bandung, Tasik, Kuningan, Tegal, Bali, Semarang dan Surabaya.

"Alhamdulilah minat peserta untuk ikut serta WJAOR ini cukup besar. Tiga negara akan turut meramaikan WJAOR. Suatu kehormatan bagi kita, 3 negara itu bisa ikut serta. Terlebih lagi provinsi-provinsi lainpun banyak yang ikut juga," paparnya.

Ke-58 tim ini dilepas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung. Setelah dilepas, peserta akan melalui wilayah Kabupaten Bandung Barat, Subang, Purwakarta dan Karawang. Posko pertama di kawasan Cimayangsari, posko kedua di wilayah Cipule, posko ketiga atau finish berada di wilayah Kompleks Resinda Karawang. Di ketiga posko tersebut peserta akan berkemah.

Di hari pertama peserta akan melalui 2 track. Track pertama Gunung Nyomot, Desa Cijengkol, Desa Cintamekar, Desa Telagasari, Sungai Cijurang, Banggalamulya terakhir di bascame Desa Cimayangsari. Sedangkan untuk track kedua, Gunung Leutik, Desa Ponggang, Kampung Pangparang, Sungai Cikeruh dan masuk ke track Desa Cimayangsai.

Pada hari kedua, peserta juga akan melalui 2 track. Track pertama adalah Cigorah, Cigelam dan keluar Jalan Raya Curug. Track kedua yakni Dangdeur, Jalan Raya Curug dan Cipule. Di hari ketiga peserta akan melalui Desa Tegalega, Desa Kutamanauh, kemudian memasuki treck Udug-udug, Telagasari, Taman Mekar, Wanajaya, Wanakerta, Wanasari, Pasir Jati terakhir (finish) di Kompleks Resinda Karawang Barat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar